Senin, 27 Februari 2017

Menengok Bisnis Kuliner Irfan Hakim Sajikan Makanan Manis Turki, Jadikan Makassar Sebagai Labuhan Hati

Menengok Bisnis Kuliner Irfan Hakim

Sajikan Makanan Manis Turki, Jadikan Makassar Sebagai Labuhan Hati

Rabu, 18 Januari 2017 | 11:25
Lebarkan Sayap : Aktor dan presenter Irfan Hakim membidik usaha kuliner. Dia membuka outlet oleh-oleh Makassar Baklave. Untuk memuaskan pelangannya, dia pun turun tangan.
Bagi pencinta makanan asal Turki, Baklave, sepertinya tak harus jauh-juah terbang ke negara Timur Tengah . Artis Irfan Hakim bakal menyediakan makanan itu. Di awal 2017 ini, Irfan membangku outlet oleh-oleh khas Turki.     
Achmad Sukarno Hamid, Jakarta
INDOPOS.CO.ID - Aktor serba bisa Irfan Hakim melebarkan sayapnya di jalur bisnis. Irfan sapaan akrabnya membuka outlet oleh-oleh khas Makassar. Outlet itu bernama irfan, Makassar Baklave.
” Makassar Baklave ini makanan ringan yang sangat terkenal di Turki. Makanan kecil ini terdiri dari kacang walnut atau pistache cincang yang direndam dalam campuran simple syrup dan kayu manis,” ujar Irfan Hakim saat dihubungi INDOPOS, kemarin (17/1).
”Dan kemudian di beri pemanis dari madu serta dibungkus dengan adonan roti yang tipis atau Lapisan filo pastry,” sambungnya.
Sejak mulai operasi pada 9 Januari lalu, Makassar Baklave langsung menjadi makanan ringan dan oleh oleh yang sangat hits di Makassar, Outlet yang berdiri di  Jalan Sultan Hasanuddin No. 31 Makassar mendapat respon positif warga Makassar.
 ”Antusias pelanggan sejak pertama kali dibuka sangat luar biasa sekali,” ujar bintang sinetron Siapa Takut Jatuh Cinta itu.
Tak hanya warga setempat, wisatawan lokal dan mancanegara pun menjadikan outlet pria kelahiran Bandung, 15 Oktober 1975 sebagai rujukan untuk membawa pulang oleh-oleh. ”Dan juga waisatwana mancanegara yang datang ke Makassar,” katanya.
Irfan yang sempat turun tangan melayani pelanggannya ini pun sempat dibuat kerepotan respon masayarakat setempat. ”Bahkan kami sempat membatasi pembelian 2 kotak saja bagi setiap pembelian. Termasuk saat saya datang untuk gunting pita,” ujar Irfan Hakim yang mengaku melayani pembelinya pada Minggu (15/1) lalu itu.
Menurut presenter d”Acadey (Indosiar) ini, Makassar Baklave telah menyediakan 5 varian rasa diantaranya banana fluffy yang dibuat khusus untuk mengangkat pisang sebagai salah satu buah yang sangat melimpah dan digemari di Makassar. Selain itu ada rasa nutty fruity untuk penggemar kacang-kacangan. Royal chocolate yang menyuguhkan rasa coklat, Rich Cheese untuk penggemar keju dan Oreo Blast yang super nikmat.
“Sementaa ini ada lima varian rasa dulu. Nanti akan ada pengembangannya lagi. Doakan saja. Dan dari lima rasa yang ada, favorit saya rasa keju. Istri juga suka. Anak-anak senang sama oreo blast dan banana fluffy. Semua varian harganya 65 ribu rupiah. Dan banyak teman-teman yang request untuk dibawakan. Andhika, Rina Nose, Ivan Gunawan, Ramzi dan lainnya minta saya bawain,” tutur Irfan sekaligus promosi.
Lantas kenapa memilih kota Makassar? Irfan mengaku Makassar merupakan kota yang tak akan bisa dilupakannya. Banyak kenangan manis yang mewarnai kehidupannnya.
Dikota Makassar inilah, lanjut Irfan, dirinya menemukan cintanya. “Saya ketemu Della Sabrina istri saya disini (Makassar). Lalu melamarnya di sini. Saat itu mertua saya, ayah Della dinas disini. Dan banyak tempat serta kenangan manis disini,” jelasnya.
Seakan ingin lebih dekat lagi degan kota Makassar, Irfan pun akhirnya berusaha memberikan sesuatu yang baru bagi kota tersebut. ”Karena itu, saya ingin memberikan yang manis dan terbaik untuk kota ini. Mau Baklave, nggak usah jauh-juah ke Turki. Di Makassar sudah saya sediakan. Dan bisnis ini untuk tabungan saya di masa akan datang juga,” jelas Irfan tersenyum.  (*)
http://indotainment.indopos.co.id/read/2017/01/18/83420/Menengok-Bisnis-Kuliner-Irfan-Hakim

Tidak ada komentar:

Posting Komentar